/Pengajian Jumat Kliwon 19 Juli ’19

Pengajian Jumat Kliwon 19 Juli ’19

Pengajian Kliwonan 19 Juli 2019 Kanzus Sholawat Pekalongan

MAULANA AL HABIB MUHAMMAD LUTHFY BIN ‘ALI BIN YAHYA

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin. Was sholatu was salamu ‘ala asyroful anbiya’i wal mursalin wa ‘ala alihi wa shohbihi ajma’in. ‘Amma ba’du.

As Syaikh Adnan, dan Syaikh Muhammad Ash Shuhumi, dan Syaikh Riyadh, dan Syeh Aziz dari Maroko beliau pemegang perguruan tinggi terbesar di Maroko dan di Syam serta di Mesir. Syaikh Muhammad Ash Shuhumi dan di Benan (?). Berat rasanya amanat yang diberikan kepada saya khususnya, yang menuntut tanggung jawab bukan kebanggaan. Bukan yang menimbulkan kesombongan, karena titel atau karena penghargaan. Tapi ini semuanya adalah mas’ul inda hadhratil Musthofa SAW.

Apakah kita ini menjadi cucu Nabi yang memalukan atau tidak. Maka dari itu semuanya ini semata-mata fadhal dari Allah SWT yang pada hakekatnya saya pribadi malu rasanya untuk menerima itu semuanya. Karena dengan segala kekurangan-kekurangan apa yang ada pada diri saya khususnya. Dari itu tidak lain hanya permohonan doa, amanat yang besar khususnya dalam dunia ini, khususnya untuk Indonesia tercinta. Semoga Indonesia menjadi matahari untuk umat sedunia dalam percontohan perdamaian yang bisa membawa satu negara yang melahirkan, menelorkan kepada re-generasinya rahmatan lil ‘Alamin sepanjang masa yang tidak pernah putus.

Dari itu doa dari para Bapak, para Ibu, untuk diri saya yang selalu saya harapkan terutama panjang umur, sihat wal afiat, jauhkan dari segala cobaan dan pujian-pujian yang akan merusak diri kami atau kebencian-kebencian yang akan menjerumuskan diri kami, karena pujian atau kebencian, la naf’an wa la dhorro sama sekali, hanyalah ilahi anta maqshudi wa ridhoka mathlubi.

Allahumma la tatrukna ‘an hidayatuka thorfata ‘ain. Itu doa saya, semoga Allah tidak akan meninggalkan kami sekejap mata pun serta taufik wal hidayahNya. Kita tutup doa bersama, tadi Guru saya sudah mendoakan jadi saya semoga hanya berdoa doa yang tadi dibaca oleh Masyaikhona diterima oleh Allah SWT yang hasilnya untuk kita semua.

Wassalau’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Ditulis ulang oleh admin MT Darul Hasyimi Yogyakarta..
Selengkapnya silahkan bisa disimak di video berikut ini https://youtu.be/PTjRCL37Fec